Kamis, 05 September 2019

Bunsay Level 4, Tantangan Hari Ke-3, Memahami Cara Belajar

Mengenal gaya bahasa suami

Selamat siang, alhamdulillah siang ini kami perjalanan pulang ke Semarang dari Pandeglang Banten. Mengingat hari ini adalah weekend, pasti jalanan macet. Mau tidak mau saya harus jadi navigator yang handal untuk mencari celah jalan.

Seperti yang sudah diketahui, saat ini saya berada di level 4 Bunsay, dengan materi mengenal gaya belajar anak. Ada 3 tipe gaya belajar, antara lain :
  1. Visual : Gaya belajar dengan cara melihat
  2. Auditori : Gaya belajar dengan cara mendengar
  3. Kinestetik : Gaya belajar dengan cara Bergerak

Berhubung kali ini saya sedang menjadi navigator yang handal buat suami, tidak ada salah, sekaligus mengamati gaya belajarnya.

Ketika keadaan macet, saya menginstruksi suami untuk ke kanan, ke kiri agar bisa masuk ke celah-celah kemacetan. Terutama saat dia ingin menyalip ke kiri, pasti menunggu kode saya, apakah aman untuk menyalip atau tidak. Selain mendengarkan instruksi saya, dia juga melirik ke kanan atau ke kiri untuk mencari celah. Saat seperti itu tangan sigap untuk banting setir dan kaki di posisi pedal kopling, gas serta rem.

Hasil pengamatan gaya belajar :
  1. Auditori
  • Selalu siap mendengarkan instruksi saya dengan seksama
  • Mata melirik ke kanan dan ke kiri
  1. Kinestik
  • Menggerakkan kaki dan tangan sesuai instruksi saya


0 komentar:

Posting Komentar