Jumat, 13 September 2019

Bunsay Level 6, Tantangan Hari Ke-9, Kiat Sukses Usaha Bengkel Motor


KIAT SUKSES USAHA BENGKEL MOTOR

Motor adalah salah satu transportasi yang paling digemari di Indonesia. Hampir semua orang di Indonesia memiliki sepeda motor, minimal 1 bahkan ada yang 1 orang memiliki 2 atau lebih. Sepeda motor mempunyai peranan yang penting di masyarakat sehingga semakin hari semakin banyak yang menggunakannya.

Jika kita memiliki jiwa dan mental bisnis yang bagus. Hal ini bisa menjadi salah satu inspirasi yang baik untuk berbisnis. Menggeluti bisnis bengkel sepeda motor merupakan peluang yang besar di jaman sekarang. Karena pengendara sepeda motor yang terus meningkat maka jasa perawatan motor pun ikut semakin meningkat.

Jika memiliki latar belakang bisnis bengkel motor atau passion dalam dunia otomotif maka akan lebih mudah untuk mendirikan bisnis ini. Namun jika tidak memiliki latar belakang atau passion dalam hal ini, bisa merekrut pegawai yang sudah berpengalaman, tapi tetap anda harus belajar biar tidak mudah ditipu. 



Bisnis bengkel sepeda motor banyak yang sudah menggelutinya sehingga persaingan pun semakin tinggi. Kunci memenangkan persaingan ini adalah memberikan pelayanan yang terbaik pada para pelanggan. Dengan memberikan pelayanan yang terbaik maka persaingan yang ketat tidak menjadi masalah.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam mendirikan bisnis bengkel motor :

  1. Siapkan tempat yang strategis.
  2. Siapkan peralatan lengkap yang dibutuhkan.
  3. Cari pegawai yang loyal dan professional.
  4. Tanamkan visi dan misi kepada semua pegawai agar selalu kompak.
Tips mengelola bengkel motor :
  1. Jumlah pelanggan sama dengan jumlah omset, maka berusaha agar setiap konsumen yang datang menjadi pelanggan tetap kita.
  2. Semua pekerjaan dilakukan oleh orang-orang yang professional agar pelanggan puas dengan hasil kerjanya.
  3. Pastikan pemilik dan pegawai selalu memberikan pelayanan yang ramah.
  4. Jangan hanya menipu pelanggan demi keuntungan kita, ini berkaitan dengan keloyalan pelanggan.
  5. Sediakan onderdil yang lengkap dari KW3 hingga KW1 dan original, agar pelanggan bisa memilih mana yang sesuai dengannya.

0 komentar:

Posting Komentar