Jumat, 06 September 2019

Bunsay Level 5, Tantangan Hari Ke-15, Manajemen Waktu


Tantangan hari ke-15

Berhubung buku yang dibaca bersama suami sudah selesai, jadi tinggal saya melanjutkan membaca buku Berubah atau Kalah.


Manajemen waktu adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan. Termasuk bagi seorang ibu rumah tangga. Karena jika kita memiliki manajemen waktu hidup lebih bahagia. Selain itu kita juga bisa lebih bisa membersamai suami dan anak lebih berkualitas.


Untuk memulai mengatur manajemen waktu, terlebih dahulu kita membuat prioritas mana yang penting, mendesak, tidak penting, tidak mendesak. Kita juga harus bisa mengendalikan waktu, bukan sebaliknya kita yang dikendalikan waktu.


Seorang ibu harus menjadi manajer yang handal untuk keluarganya. Dengan itu kita wajib memperbaiki diri. Karena waktu adalah pedang, jika kita tidak pandai menggunakannya, pedang itu bisa membunuh kita. Maka kita harus belajar waktu dengan efisien dan efektif.

Dalam penggunaan gadget kita sendiri yang harus pegang kendali. Gadget memang bermanfaat untuk kita bisa sharing bersama teman, tetapi kita harus tahu prioritas kita sebagai istri dan ibu rumah tangga.


Perubahan bisa dimulai dari membuat skala prioritas, to do list harian, jadwal harian, target jangka pendek, target jangka panjang. Mengisi waktu luang dengan membaca buku agar bisa menambah ilmu pengetahuan kita. Membiasakan diri untuk tidak menengok smartphone, jika bukan hal yang tidak penting. Menyediakan buku di dekat tempat kita duduk.

0 komentar:

Posting Komentar