Kamis, 05 September 2019

Bunsay Level 4, Tantangan Hari Ke-7, Memahami Cara Belajar

Orang satu ini kalau dibiarkan melakukan apa yang dimau, bisa lupa segalanya. Dari makan, mandi, istirahat kalau nggak diingatkan bablas. Kalau istrinya nggak teriak dan ngomel, asyik terus aja.

Apalagi kali ini yang diutak-atik si kenang (mobil europe kesayangan). Si kenang ini walaupun paling tua diantara kedua saudaranya, tapi dia paling nyaman dan maknyus tunggangannya, terutama kalau buat ngebut, dengan cc yang besar..the best lah pokoknya.

Perbandingan mobil europe dengan mobil jepun itu dari teknologi, safety dan kenyamanan memang lebih unggul walaupun dengan tahun yang lebih tua, tapi jangan tanya masalah lainnya..karena lebih ribet, lebih njilmet, belum lagi sparepartnya lebih mahal, sulit dicari dan tidak semua bengkel bisa mengatasinya.

Hal ini yang bikin pemilik mobil europe, harus pintar-pintar mengakali jika terjadi sesuatu. Setiap kali memperbaiki si kenang, kami pasti bahu-membahu, karena suami nggak bisa sendirian, harus berdua karena saking rumitnya.

Belajar dari youtube, pengalaman, dan sharing dengan orang..akhirnya kami mempunyai cara bagaimana mengakali komputer-nya. Ya, salah satu perbedaan mendasar mobil europe dan jepun itu, di komputernya. Mobil europe punya komputer (atau sering disebut "ecu) sedangkan jepun nggak punya. Ecu atau komputernya ini adalah otaknya. Jika ini bermasalah..kelar-lah sudah 😂


Dari kegiatan ini semakin hari semakin kelihatan jika gaya belajar suami adalah kinestetik dan auditori. Untuk gaya belajar visual, saat ini saya belum menemukannya.

0 komentar:

Posting Komentar