Jumat, 06 September 2019

Bunsay Level 5, Tantangan Hari Ke-12, Komponen Body Mobil


Tantangan Hari ke-12

Sebenarnya tantangan hari ini adalah kegiatan kemarin. Jadi berhubung suami luar kota seminggu ini tanpa saya, jadi beliau merapel untuk beberapa mendatang. Untuk masalah diskusi sendiri, kami lakukan kemarin juga sebelum berangkat. Nach, hari ini saya tinggal menulis hasil review bacaannya. Sedangkan saya sendiri tidak membaca hari ini, dikarenakan antara capek, banyak kegiatan plus lagi bad mood 😂. Dan karena bad mood ini juga, saya pun menuangkan ke google docs, di-jam-jam terakhir 😄.


Bodi mobil yang dirancang untuk 2 atau 6 orang, biasanya merupakan struktur rangka integral yang menopang komponen mekanik, bentuk dan jumlah pintu yang bervariasi.
Komponen utama mobil penumpang terdiri dari :
  1. Struktur
Struktur terdiri dari komponen rangka samping, atap, panel dashboard, pilar-pilar, panel belakang, lantai, rangka depan, rangka belakang.


  1. Pintu
Pintu mobil ada yang terdiri atas satu pintu, dua pintu dan empat pintu. Selain itu ada pintu mesin dan pintu bagasi atau pintu belakang.
  1. Jendela
  2. Tempat duduk
Tempat duduk terbuat dari besi atau baja, yang dipasang ke bodi mobil dengan kuat sehingga sabuk pengaman bisa menjaga penumpang agar terhindar dari kecelakaan. Tempat duduk disetel secara mekanik agar penumpang bisa mengatur sesuai kebutuhannya.


  1. Panel instrument
  2. Trim
Disamping tempat duduk pada permukaannya ditutup dengan berbagai variasi bahan lunak sebagai penyekat, isolasi dan interior sehingga dapat mengurangi kebisingan mesin
  1. Batang bumper
  2. Dan dekoratif kisi-kisi

0 komentar:

Posting Komentar