Kamis, 05 September 2019

Bunsay Level 5, Tantangan Hari Ke-4, Kelalaian yang Diluruskan oleh NHW


Tantangan Hari Ke-4

Bab 3 ini ditulis oleh Mba Dania Parahita Hapsari. Bab yang berjudul Kelalaian yang diluruskan oleh Nice Home Work (NHW), ini bercerita tentang Bagaimana bisa menambah kebahagiaan hidup jika tidak bersyukur atas apa yang dimiliki. Rasa kurang ikhlas dalam menjalani peran sebagai seorang istri dan ibu membuat diri menjadi malas dan mengabaikan peran serta tanggung jawab. Selain itu mengakibatkan kita menjadi tidak produktif. Belum lagi alasan-alasan kita untuk mendewakan ego. Padahal efek mendewakan ego itu sangat negatif, kita mudah sedih, nelangsa, menyesal, dan mengabaikan nilai-nilai kemuliaan yang ada di diri kita.

Ketika kita mengikuti kuliah matrikulasi, kita diajarkan menjadi ibu profesional, kebanggan keluarga. Disini kita dilatih untuk membenahi diri, tidak memanjakan diri pada gadget, lebih produktif dibanding sebelumnya, memasang target-target detail dalam setiap aspek kehidupan sehari-hari dan lebih memiliki tujuan hidup.


Dengan mengikuti kelas matrikulasi di Institut Ibu Profesional, hidup kita lebih terarah, kita merasa lebih hidup, kewajiban kita bisa selesai dalam waktu teratur, kita bisa lebih menikmati hidup. Hal itu berdampak pada pasangan kita, suami lebih tenang dan nyaman di berada di rumah.


Rejeki itu Pasti, Kemuliaan yang Dicari. Kemuliaan harus diutamakan untuk diraih karena inilah yang akan mengangkat derajat kita di depan Allah. Kemuliaan dapat dicari dengan cara mengamalkan peran kita sesungguhnya. Menjadi ibu yang ikhlas mendidik dan mengasuh anak serta menjadi istri yang benar-benar bisa melayani suami. Dengan kita ikhlas menjalani peran, kita dan keluarga lebih enjoy menikmati hidup, sabar menghadapi segala permasalahan yang ada serta mensyukuri nikmat yang diberikan. Hidup pun lebih ringan dan pikiran kita selalu positit.


0 komentar:

Posting Komentar