Kamis, 05 September 2019

Bunsay Level 5, Tantangan Hari Ke-2, Dari Rumahlah Semuanya Dimulai


Berhubung buku yang akan dibaca suami di rumah, jadi untuk level ini saya dahulu yang memulainya. Kenapa saya memilih buku Ibu Profesional yang berjudul Berubah Atau Kalah, selain karena buku ini yang saya bawa kemana-mana, juga karena isinya yang sangat inspiratif. Dan yang terpenting bagi saya adalah ingin merevisi NHW yang dulu, kenapa direvisi? Karena merasa mengerjakannya asal-asalan, ingin memperdalam lagi materi-materinya dan supaya ilmu selalu saya ikat dan tidak mudah terlepas.
Pada Bab Pertama berjudul Dari Rumahlah Semuanya Dimulai. Disini diceritakan bagaimana sang penulis ( mba deva rahma) merasakan "aha" moment ketika menerima materi membangun peradaban dari rumah.

Allah menciptakan manusia beserta visi misi dan peran masing-masing. Walaupun kita sudah menikah dan mempunyai anak, tidak menghalangi diri kita untuk mewujudkan passion. Kita juga tidak hanya fokus dengan kekurangan diri sendiri, kekurangan pasangan ataupun kekurangan anak, tapi kita harus fokus dalam mengembangkan potensi-potensi hebat yang dimiliki. Kita bisa menggali potensi mereka dengan kreativitas yang kita miliki.

Dengan pasangan pun kita harus menjadi belahan jiwa, pelengkap, bisa menjadi tim yang solid untuk membina. Bukan malah fokus pada kekurangan pasangan yang akan menimbulkan kekecewaan.

Selain kita bermanfaat untuk diri sendiri dan keluarga, kita harus juga bermanfaat untuk orang lain, lingkungan sekitar terutama bagi yang membutuhkan.



0 komentar:

Posting Komentar