Senin, 16 September 2019

Bunsay Level 6, Tantangan Hari Ke-12, Booking Service


Booking Service

Salah satu keluhan para konsumen adalah waktu antrian yang sangat lama, sehingga konsumen memilih ke bengkel umum yang waktu tunggunya tidak terlalu lama. Dari adanya permasalahan tersebut sebaiknya mengadakan program "Booking Service". 

Sebenarnya program ini banyak dilakukan oleh semua pelayanan publik. Dengan adanya program "Booking Service" sebenarnya keuntungan yang sangat luar biasa.

Seramai apapun bengkel hal ini tidak akan masalah untuk konsumen. Konsumen cukup pesan tempat ke bengkel, mau diservis jam berapa. Tinggal pihak bengkel mengatur konsumen minimal datang jam berapa ke bengkel.


Apa saja yang dipersiapkan, agar program "Booking Service" bisa berjalan dengan baik?
  • Promosi program bengkel baik kepada konsumen atau calon konsumen. Baik spanduk atau brosur yang disebarkan di luar bengkel ada x-banner yang dipasang di dalam bengkel. Ingat, bengkel adalah usaha yang bergerak dibidang jasa, sehingga semua fasilitas-fasilitas bengkel harus ditunjukkan ke semua orang.
  • Informasikan program "Booking Service" secara jelas kepada konsumen yang ada di bengkel. Dari program booking ini hingga berapa saja konsumen yang sudah booking pada hari itu. 
  • Fasilitas telepon yang mudah dihubungi. 
  • Ada tempat khusus parkir booking service. Jika tempatnya sempit, bisa memberikan nomer antrian khusus dari nomor antrian biasa.
  • Estimasi waktu service.




0 komentar:

Posting Komentar