Kamis, 24 Oktober 2019

Bunsay Level 7, Tantangan Hari ke-1, Bakat



Bakat

Bakat menurut kamus KBBI adalah kepandaian, sifat atau pembawaan yang dimiliki seseorang yang dibawa sejak lahir. Atau bisa disebut kelebihan dan keunikan seseorang yang diberikan oleh Sang Khaliq agar bisa menjalankan visi misi dan tujuan diciptakannya seseorang itu ke dunia.

Setiap individu pasti memiliki bakat atau kelebihannya masing-masing. Tidak akan ada yang sama antara satu dengan lainnya. Bahkan anak kembar pun memiliki perbedaan. Kadang bakat atau kelebihan bisa menjadi hilang, rusak atau tidak berkembang dengan baik jika tidak didukung oleh support system. Support system disini bisa pasangan, orang tua, keluarga ataupun lingkungan. Tetapi jika support system mendukung akan adanya bakat atau kelebihan seseorang, pasti visi misi dan tujuan hidup orang tersebut akan tercapai. Serta bisa menjadi bintang dalam kehidupannya. Bahkan jika dimanfaatkan sebesar-besarnya akan menjadi sesuatu yang luar biasa.

Disini kita sebagai support system diwajibkan mendukung bakat, kepandaian, atau kelebihan orang tercinta kita ( suami dan anak). Dengan dukungan dari kita, mereka bisa "bintang". Masalahnya yang sering timbul adalah ketidaktahuan atau kurang pekanya kita terhadap bakat mereka. Jangankan bakat mereka, bakat diri sendiripun, kita masih bingung, bertanya-tanya, meraba-raba. Bahkan ada yang berpendapat bahwa jika kita tidak tahu bakat diri kita, bagaimana kita tahu bakat suami atau anak kita.

Salah satu cara agar kita bisa mengetahui bakat pasangan atau buah hati adalah menemukan AHA MOMENT'S. Ketika AHA MOMENT'S itu terjadinya biasanya memunculkan ekspresi yang berseri-seri, berbinar-binar, wajahpun kemerah-merahan terlihat bersemangat dan energi selalu full seperti tidak ada habisnya.

Agar kita bisa menemukan AHA MOMENT'S itu kita diharuskan untuk membersamainya. Membersamai tidak hanya bersatunya fisik tetapi juga hati dan pikiran. Disaat ini kita diharapkan menunda kegiatan yang lain agar benar-benar fokus dengan kegiatan membersamai ini. Kegiatan ini tidak bisa dilakukan hanya sekali atau dua kali, harus dilakukan berulang-ulang, terus menerus dan secara berkesinambungan. Hal ini dilakukan agar kita bisa melihat AHA MOMENT'S tersebut. Manfaat dari kegiatan membersamai selain bisa menemukan AHA MOMENT'S, juga bisa mempererat hubungan, membangun chemistry serta menselaraskan visi, misi dan tujuan hidup.



Referensi :
https://kbbi.web.id>bakat




0 komentar:

Posting Komentar