Sabtu, 02 November 2019

Bunsay Level 7, Tantangan Hari ke-10, Pentingnya Support System


Pentingnya Support System

Pada dasarnya suami tergolong orang yang agak susah berkomunikasi, apalagi berjualan. Kalau sekarang bisa menghandle bengkel, ketua sebuah komunitas dan sedang merintis usaha sparepart itu tak lain dan tak bukan adalah peran istrinya. Ya..bisa dibilang saya yang ada dibalik semua ini.

Jujur saja, saya agak bagaimana dengan hobby otomotif suami. Bukan melarang tapi sayang aja kalau hanya menghambur-hamburkan uang, tidak dimanfaatkan untuk menghasilkan sesuatu. Tetapi saya juga tidak bisa menghentikannya. Akhirnya saya bilang ke suami, okey istri akan memahami dan mengerti kelebihan suami, tapi harus menghasilkan sesuatu agar lebih bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga banyak orang.

Pelan-pelan saya bonding beliau, hingga akhirnya mau bergerak maju. Dalam usaha bengkel pun saya ikut pegang kendali, saya bantu dalam hal administrasi dan keuangan. Dalam berkomunitas pun saya juga ikut andil agar kopdar bisa terlaksana sebulan sekali.

Untuk merintis usaha sparepart pun, saya membantu di bagian administrasi dan keuangan. Juga untuk masalah pemasaran di tokopedia dan shopee. Kebetulan kelemahan suami dalam bidang administrasi dan keuangan. Agar usaha yang kami jalankan berjalan dengan baik, maka kami harus saling melengkapi.

Semua ini saya lakukan agar suami mengembangkan passion-nya. Yang dulunya agak susah berbaur menjadi senang berkomunitas. Yang dulunya tidak bisa berjualan atau memiliki usaha jadi getol dengan usaha yang dimiliki. Sebenarnya suami mau melakukan apapun bahkan hal yang tidak pernah dilakukannya asal semua itu masih ada hubungan dengan passionnya. Disinilah letak pentingnya support system (istri) agar kelebihan yang dimiliki lebih bisa berguna, bermanfaat dan menghasilkan karya.

0 komentar:

Posting Komentar