Rabu, 30 Oktober 2019

Bunsay Level 7, Tantangan Hari ke-7, Komunitas Mobil




Komunitas Mobil

Kelebihan atau keunikan yang dimiliki suami dalam bidang otomotif, tidak hanya berkisar pada balapan atau bengkel. Tetapi juga keikutsertaanya gabung dalam sebuah komunitas. Dan beliau ikut dalam komunitas mobil BCC (baleno car community).

Komunitas menurut KBBI adalah kelompok orang hidup dan saling berinteraksi daerah tertentu. Komunitas bagi sebagian orang adalah suatu wadah berkumpulnya orang yang memiliki kesamaan baik dalam visi, misi dan tujuan ataupun kesamaan dalam hobby. Anggota komunitas ini biasa bergabung dalam grub online maupun grub offline.

Manfaat ikut komunitas antara lain :
  1. Menambah teman, sahabat dan saudara.
  2. Menambah relasi.
  3. Jika kita berkunjung di sebuah kota yang baru, jika ada anggota komunitas di kota tersebut, kita merasa memiliki saudara.
  4. Menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman.
  5. Bisa saling sharing apapun.


Berkaitan dengan suami yang memiliki usaha bengkel, untuk menambah ilmu dan relasi akhirnya suami ikut komunitas mobil. Kebetulan komunitas yang diikuti adalah komunitas yang kita juga punya mobilnya. Didalam komunitas itu ternyata banyak newbie dalam memiliki mobil.

Salah satu manfaat ikut komunitas adalah bisa saling sharing, maka banyak anggota yang bertanya tentang kendala-kendala apa saja yang dialami dengan mobilnya. Berhubung banyak yang masih baru dalam memiliki mobil, akhirnya suami lah yang sering sharing ilmu dan pengalaman. Banyak yang sering konsultasi kepada suami. Dengan ilmu dan pengalaman yang suami pelajari, menjadikannya terpilih sebagai ketua umum BCC (baleno car community) chapter semarang.



Referensi :
http : //kbbi.web.id > komunitas

0 komentar:

Posting Komentar