Jumat, 25 Oktober 2019

Bunsay Level 7, Tantangan Hari ke-2, Mendukungmu Menjadi Bintang



Mendukungmu Menjadi Bintang

Manfaat mengetahui dan mendukung kelebihan atau keunikan pasangan bagi saya yaitu :

  • Mempererat kedekatan dengan suami.
  • Menumbuhkan chemistry.
  • Lebih memahami dan mengerti antara satu dengan lainnya.
  • Menambah keharmonisan keluarga.
  • Suami istri menjadi lebih kompak.
  • Menambah rasa sayang dan cinta kepada pasangan.
  • Komunikasi lebih lancar dan enak.
  • Membuat pasangan menjadi nyaman disamping kita.
  • Membantu kita menemukan kelebihan diri sendiri.

Dulu awal nikah saya melihat kelebihan pasangan sebelah mata, saya pikir hanya hobby sesaat sebelum nikah. Saya berpikir waktu itu "halah paling nanti setelah nikah berubah". Dan lebih parahnya lagi saya sangat membatasinya untuk tidak melakukannya karena saya merasa sudah waktunya dia berubah, tidak lagi memburu kesenangan, harus lebih dewasa berpikirnya dll. Hal-hal itu yang sempat membuat suami marah, tertekan, kita sering berantem sampai beliau berkata saya tak ubahnya seperti ibunya yang selalu mengekangnya, mengaturnya, tidak memberi kebebasan, tidak bisa menjadi diri sendiri dll.

Seiring berjalannya waktu, saya mulai belajar sedikit demi sedikit memahaminya. Mulai belajar tentang hobby-nya. Banyak bertanya kepada keluarganya tentang hobby-nya. Dari situ saya mengetahui bahwa memang hobby tersebut muncul ketika dia dari kecil melihat bapaknya melakukan itu..yach, bisa dibilang semacam hobby turun temurun. 

Kebetulan bapak mertua mempunyai usaha yang sangat berkaitan dengan hobby suami. Saya pun mulai belajar tentang itu. Mulai menyemangati suami untuk belajar ilmu dari bapaknya. Saya selalu bilang "Suam, ilmunya bapak itu mahal, sayang banget kalau sampai suami mengabaikannya, ayo belajar dari bapak, ambil ilmunya..kalau suami bisa menekuninya siapa tahu menjadi peluang usaha". Kata-kata itu lah yang selalu saya ucapkan untuk menyemangatinya.

Lama kelamaan sedikit demi sedikit usaha bapak mertua dipegang oleh suami, walaupun tidak bisa full time (karena suami juga bekerja). Tetapi setidaknya suami bisa membantu bapaknya yang kebetulan sudah sepuh. Jadi suami dijadikan regenerasi, karena satu-satunya anak yang menurun bakat dari bapaknya.

Saya pun ikut andil dalam menjalankan usaha tersebut, bahkan mulai belajar usaha tersebut sekaligus seluk beluknya. Dan saat ini kami berdua mulai mengembangkan usaha kebidang lain tetapi masih berkaitan. Tidak bisa jauh-jauh karena itulah passion suami. 

Manfaat dari menekuni usaha yang berawal dari hobby, kelebihan dan keunikan adalah tidak adanya kata pantang menyerah, tidak ada kata jenuh dan jika ada kata jenuh itu hanya sesaat karena memang passion-nya disini. Kemudian tidak ada kata capek. Yang ada hanya selalu bersemangat, selalu berinovasi. Ingin selalu membuat menjadi lebih baik dari sebelumnya. Wajah selalu berseri-seri, mata selalu bersinar-sinar dan pikiran pun selalu positif.

Tidak hanya itu, saya pribadi pun juga ikut ketularan dan ketagihan akan kelebihan yang dimiliki suami. Ikut merasakan dampak positif-nya. Merasakan energi semangatnya, pikiran positifnya. Hingga akhirnya kelebihan tersebut tidak hanya melekat pada suami tetapi juga pada saya. Sampai kami dijuluki pasangan otomotif. Branding itu sangat kuat pada kami. Teman-teman IPS(IIP Semarang), teman-teman matrikulasi batch 6 dan bunda sayang batch 5 sampai menjuluki saya driver akap, karena dari awal matrikulasi hingga bunda sayang, saya tidak bisa jauh dari hal otomotif dan teman-temannya. Bahkan mb fasil sebelumnya(mb marita) sampai meminta saya membuat blog untuk tugas bunda sayang dan sekaligus berbagi ilmu karena baginya ilmu saya akan lebih bermanfaat jika banyak orang yang membaca. Jadi jangan kaget jika blog saya berbau otomotif karena itulah cerminan kami berdua.

1 komentar: