Rabu, 01 April 2020

Bunsay Level 12, Tantangan Hari Ke-4, Mobil Sport


Mobil Sport


Mobil sport adalah mobil yang mengutamakan pengendalian dan performanya. Pada umumnya mobil sport berbentuk coupe 2 pintu, tetapi ada pula yang merupakan versi kemampuan tinggi dari sedan atau hatchback. 

Bentuk coupe sendiri ada yang benar-benar 2 pintu, dan ada yang liftback 3 pintu. Selain itu ada juga model convertible yang atapnya bisa dibuka.

Untuk saat ini Mobil Sport Tercepat diduduki oleh Hennessey Venom GT. Mobil keluaran amerika ini telah diuji kecepatannya pada tanggal 14 Februari 2014 di landasan pacu pesawat luar angkasa milik NASA di Florida yang mempunyai panjang lintasan sejauh 3,22 mil. 

Hasilnya sungguh menakjubkan, mobil ini bisa berlari dengan kecepatan maksimal mencapai 435 km/jam atau 270 mil/jam yang dihasilkan dari sebuah mesin berkapasitas 7.0 Liter berseri LS7 Turbocharged V8. Akselarinya sangat fantastis, untuk mencapai kecepatan dari 0-60 mph hanya membutuhkan waktu sebanyak 2,5 detik saja, benar-benar sangat cepat sekali. 

Mesin Turbo kembar V8 ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 1244 tenaga kuda. Mobil ini juga termasuk 5 mobil termahal di dunia tahun 2015 dengan menempati posisi ketiga menurut versi Forbes dengan harga US $ 1,25 juta atau sekitar 15 miliar rupiah.

Berbagai macam alasan mengapa orang membeli mobil sport. Yang paling umum adalah untuk mendapatkan sensasi menyetir yang lebih menyenangkan dari mobil biasa. Beberapa alasan lain yang lebih jarang seperti berpamer, atau yang ilegal, balapan di jalan raya. Adapun yang membeli mobil sedan mewah dengan paket sport untuk mendapat pengendalian yang lebih baik seperti Mercedes C 63 AMG.

Mobil sport adalah mobil yang harganya lebih tinggi daripada mobil standar, karena itu mobil sport biasanya juga diproduksi oleh produsen yang memproduksi mobil-mobil mewah seperti Jaguar, Lamborghini, Ferrari dan Porshem
Di Indonesia sendiri pun telah berupaya untuk menciptakan mobil-mobil sport bertenaga listrik seperti mobil "si lumba-lumba" Tucuxi dan Selo.

Mobil-mobil yang termasuk dalam kategori mobil sport, antara lain :
Audi A5
Audi model S dan RS
Audi S6
Audi TT
BMW Z4 (E89)
BMW M3
BMW M4
BMW M6
BMW Z1
BMW Z3
BMW Z4
BMW Z4 (E85)
BMW Z8
Chevrolet Corvette
Dodge Challenger
Ferrari 288 GTO
Ferrari 458 Italia
Ferrari 599 GTB Fiorano
Ferrari Enzo
Ferrari F430
Ford
Ford GT
Ford Mustang
Grand tourer
Honda CR-Z

Honda NSX
Honda S2000
Hyundai Genesis Coupe
Hyundai Veloster
Lamborghini Aventador

Lamborghini Countach
Lamborghini Diablo
Lamborghini Egoista
Lamborghini Gallardo
Lamborghini Huracán
Lamborghini Miura
Lamborghini Murciélago
Lamborghini Reventón
Lexus LFA
Mazda MX-5

Mazda RX-7
Mazda RX-8
Mercedes-Benz SLR McLaren
Mitsubishi Eclipse
Mitsubishi GTO
Mobil super
Nissan 350Z

Nissan 370Z
Nissan GT-R
Nissan Silvia
Nissan Skyline
Nissan Skyline GT-R
Porsche 911

Porsche 991
Porsche Boxster
Porsche Carrera GT
Porsche Cayman
Scion tC

Subaru Impreza
Toyota 2000GT
Toyota 86
Toyota Celica
Toyota MR2
Toyota Supra
Tucuxi
Volkswagen Corrado
Volkswagen Scirocco
W Motors




#Gamelevel12
#Day4
#KuliahBunSayIIP
#KeluargaMultimedia
















0 komentar:

Posting Komentar